Akses Internet Murah dan Mudah dengan Starone dan Modem VT-21

Beberapa hari yang lalu saya bingung untuk mencari koneksi internet yang murah, dan mudah dengan kwalitas yang ok, sebelumnya saya menggunakan speedy, untuk didaerah saya, kartasura, sukoharijo, jateng mungkin termasuk daerah yang sedit menggunakan fasilitas speedy jadi, internet speedy punya saya sangat cepat, sampai dengan 200kbps jadi lumayan cepet lah.

namun sekarang saya sudah pindah rumah, tepatnya Gatak, Sukoharjo sekitar 5 kilometer keselatan dari rumah saya yang lama.

Yang jadi masalah tempat saya yang beru belum ada jalur telpon, kalaupun ada harus menarik dari jalan utama sekitar 1 km, cukup jauh dan memakan biaya.

Kebetulan ketika ada pameran komputer saya mendapatkan prosur akses internet menggunakan starone yang cukup murah dan mudah, adapun beberapa tarifnya sebegai berikut:

Tarif internet StarOne Pra Bayar
– Untuk volume based Rp.1 per Kb
– Untuk time based Rp.75,- per menit atau Rp.4500,- per jam.
Setting cara pembayaran StarOne Pra Bayar :
– Untuk pemakaian berdasarkan volume Ketik sms: Reg[spasi]VOL kirim ke 779
– Untuk pemakaian berdasarkan waktu. Ketik sms: Reg[spasi]TIME kirim ke 779
Tarif SMS: Rp 500/SMS (sudah termasuk Ppn)
Untuk mengaktifkan internet Starone pra bayar harus menelepon customer service.

Sedangkan internet StarOne Paska Bayar ada 2 paket:

  • Paket internet hingga 350 MB seharga Rp 49.000,-/bulan
  • Paket internet hingga 1GB seharga Rp 99.000,-/bulan
    (harga belum termasuk Ppn, untuk kelebihan pemakaian tarif Rp.300,- per MB)

Cara pendaftaran StarOne paska bayar:

  • Mendaftar ke Galeri Indosat Indosat terdekat, membawa fotocopi KTP, fotocopy KK, fotocopy rekening listrik/telepon,materai Rp.6000,-
  • Disurvey petugas ke rumah
  • Sekitar seminggu kemudian akan ditelepon untuk mengambil kartu StarOne.

Sehingga saya memutuskan menggunakan starone, yang sampai saat artikel ini ditulis masih menggunakan starone, lumayan cepat tapi tidak cepat-cepat amat sih.

sedangkan modem yang saya gunaam Venus VT-21 yang kemrin dapat harga murah Rp.450.000, yang memiliki spesifikasi : Type: CDMA Modem 800Mhz ▪ Max Speed: 230.4Kbps ▪ Mode: CDMA,voice call,panggilan telepon,sms ▪ Special Feature: RUIM Card ▪ Interface: USB Interface.

Sedangkan seting internet menggunakan Personal Computer cukup mudah, kartu starone pasca bayar dimasukan ke alam modem Venus VT-21, kemudian modem ditancapkan ke port USB, install driver, secara otomatis new hardware akan ditemukan, arahkan driver kearah CD driver Venus VT-21.

Setelah selesai seting modem, kemudian seting dialup, yang diawali dengan masuk ke control panel, klik ganda dial up or network. buat dialup connection dengan user : #777, user:starone pwdnya: indosat, setelah seting selesai tinggal mencoba coneksi.

Selamat mecoba.

15 Responses to “Akses Internet Murah dan Mudah dengan Starone dan Modem VT-21”

  1. tio Says:

    bisa sharing driver modemnya ndak aku punya modemnya ndak punya drivernya. salam

  2. zieun Says:

    ia boleh ikutan minta driver modem venus 21 ga??
    kirim lewat email atau harus download kemana,??kasi tau aku yah..

  3. heldi Says:

    salam kenal
    mohon informasinya:
    “lumayan cepat tapi tidak cepat-cepat amat sih”
    dibandingkan dengan yang lain bagaimana nih bos?
    saya ingin beralih dari sppedy di rumah ke yg lainnya, biar bisa akses dimana saja.
    terima kasih atas infonya
    salam
    heldi

  4. donyk Says:

    salam hangat dan kenal… blog yg edukatif

  5. norman Says:

    mohon bantuan kalo ada yang punya driver vt-21 kirim ke e-mailku..

  6. Rudy Says:

    mau tau donk gimana cari tau total penggunaan kita …
    thanks a lot

  7. tadau Says:

    saya make VT 21 dan star one..tapi gak bisa dipake.Pas waktu dibuka programnya ada tag”UIM tidak diketemukan”..kira2 masalahnya apa ya???

  8. yenni Says:

    starone bisa gak ke daerah lain, kalau kita beli kartu perdananya di Palembang? masalahnya saya sering ke luar kota.

  9. areiz Says:

    mending pake telkomsel flash atau IM2 saja
    klo mang mobile ke luar kota….
    emang lbih mahal sih modAL awalnya…
    tapi bulanannya lbh murah dan sdh unlimited

  10. Iwan Says:

    Salam kenal,

    saya juga punya modem cdma venus VT-21, tapi gak ada drivernya, tolong dong kasih tau dimana saya harus download drivernya? kalo gak keberatan tolong dong link downloadnya dikirimin ke alamat email saya, makasih.

  11. Ex_plore Says:

    saya juga minta dong driverx..
    punyaku hilang, kalau bisa d kirim juga lewat email tau link downloadx. karena d ziddu tidak pernah berhasil..
    Mohon Bantuannya.

  12. limbung Says:

    kok pada ilang siy drivernya, coz kecil siy ukuran CD-nya…
    punya ane masi ada…
    lain waktu ku upload n share disini….

    • suga Says:

      hallo salam kenal dari suga nih….limbung..

      tolong dong bisa kirim cd diver softwearnya dong bisa dkirim ke e-mail gigamik76@yahoo.co.id ya….atau aku bisa kasih tau lin downloadnya dong…

      aku tunggu kabarnya ya….

      thanks deh

      suga

  13. edik Says:

    waktu instal prosedur 9-1 sama 9-2 gada. waktu baca “found new hardware” dia jalan terus sndr samapai “your new hardware is installed an ready to us”. drivernya kebaca HUWAWEI mobile conect- modem 3G. saya coba pake device manager, saya tujukan ke CD_VT-12_ dia gmau baca drivernya. kenapa ya? apa ada yang salah?

  14. AndiQ Says:

    kebetulan ada nih yg saya cari2 driver modem venus vt21, soalnya cd driver punya saya ilang dan modemnnya dah agak lama gak kepake skrg mo tak pake lg. thanks banget


Leave a Reply

