Tips Belajar Pemrograman dengan mudah dan cepat

Semua hal didunia ini tidak ada yang instan, terbuntuknya bumi,gunung,laut danlain sebagainya membutuhkan proses. begitu juga denga belajar, apalagi belajar pemrograman. kalau tidak dengan proses tidak mungkin dapat belajar pemrograman dengan benar dan baik, berdasarkan pengalaman mengajar selama beberapa tahun disini saya ada beberapa tips untuk belajar pemrograman agar lebih mudah dan cepat diserap.

  • Langkah pertama pelajari tool/aplikasi pendukungnya terlebih dahulu beserta cara-cara pemakaian, shortcut, dan tampilannya.
  • mulailah belajar menuliskan codingnya yang berupa hello world
  • pelajari sintak dasar, seperti komentar, tanda akhir baris dan lain sebagainya.
  • Pelajari dan catat fungsi-fungsi yang sering muncul agar dapat mudah dan cepat dipakai.
  • Sering-seringlah mencoba dan berkreasi sendiri mengenai coding yang anda buat.

Kesimpulan dari beberapa tips tersebut, rajinlah mencoba, menulis dan menerapkan aplikasi yang anda buat, dalam waktu yang tidak lama anda akan memahami pemrograman.

2 Responses to “Tips Belajar Pemrograman dengan mudah dan cepat”

  1. nurelly Says:

    ngomong2 kalau belajar programming saya harus milih bahasa komputer apa yah pak ,soalnya saya pemula saya juga sudah coba2 banyak bahasa pemrograman ,tapi karena susah saya berhenti tuh ,minta masukkannya juga kalau lagi belajar programming

  2. zakir Says:

    pak, saya masih agak bingung dengan bahasa programer ini. kalau tidak keberatan bisa bapak kirimkan ke Gmail saya yang lebih mudah untuk di pahami….?terima kasih…….


Leave a Reply

